Loading Website
Terjadi penipuan Lowongan Kerja, Pihak KAI dan Korban melapor ke kantor polisi
Channel Rakyat. Jaman sekarang setiap orang mendambakan dapat pekerjaan yang tak terlalu berat atau sesuai dengan kemampuannya atau melebihi dari kemampuannya. Namun kita juga mesti berhati-hati dengan penipuan lowongan kerja, sudah banyak kasus penipuan lowongan kerja yang menelan banyak korban.

Terkait lowongan pekerjaan di PT Kereta Api Indonesia atau KAI sebanyak 128 orang jadi korban penipuan kabar bohong atau hoax itu. Merasa dibohongi rencananya para korban akan membuat laporan ke polisi.

Rencananya para korban akan membuat laporan besok. PT KAI rencananya akan mendampingi.
“Sepertinya yang bersangkutan atau korban baru besok melaporkan ke Polda,” ujar , Edy Kuswoyo selaku Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta saat dikonfirmasi, Senin (12/11/18).

Menurut informasi hari ini nampaknya para korban masih menyiapkan berkas dan data guna dipakai untuk membuat laporan ke polisi. Terkait berapa jumlah kerugian yang diderita para korban, Edy mengaku belum tahu berapa jumlah persisnya.

“Sekarang mereka masih siapkan berkas-berkas dan data. Wah, itu (jumlah kerugian) saya belum tahu,” ujarnya.

Menyikapi hal itu PT KAI pun mengimbau kepada masyarakat untuk hati-hati terhadap oknum yang menawarkan kemudahan menjadi pegawai KAI. Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada PT KAI melalui Contact Center KAI di 021-121 atau email di cs@kai.id.

Ditambahkannya, KAI menegaskan tidak memungut biaya sepeser pun dalam proses perekrutan. KAI juga tidak bekerjasama dengan biro perjalanan manapun selama rekrut berlangsung.

“Kami ingatkan sekali lagi, bahwa Info Rekrutmen KAI hanya diumumkan melalui website https://recruitment.kai.id dan melalui sosial media resmi KAI,” jelas pernyataan resmi PT KAI.

Checking your browser before accessing

This process is automatic. Your browser will redirect to your requested content shortly.

Please allow up to 5 seconds…

DDoS protection by Cloudflare
Ray ID: